arkasala (dot) net
Categories

web statistics

Mengulang

Maksudnya mengulang tempat yang sama untuk hunting foto. Sendirian lagi. Saya yakin yang kerap berkunjung kemari pasti bosen dengan “Kenjeran”, tempat favorit saya mojok belajar motret. Tapi saya tidak bosen. Karena selain dekat dari rumah, entahlah Kenjeran bagi saya tiap hari ada keanehan dan selalu ada yang seru . hee hee

Oke kali ini saya mengulang bukan ke Kenjeran. Tapi karena frustasi gak menemukan tempat yang berkumpulnya perahu-perahu tua kayak Pinishi di Surabaya. Padahal digoogling ada kok. Pelabuhan yang memiliki muara dari sumber Sungai Kalimas. Malah lengkap dengan sejarahnya. Bukannya ada pelabuhan yang mirip Sunda Kelapa yang di Jakarta dan terkenal itu ?Sudah bertanya ke warga daerah sekitar tapi tetap ujung-ujungnya ke sasar dan ketemu Pelabuhan Ujung yang menghubungkan Jawa – Madura. Akhirnya frustasi .. naiklah awak ke kapal ferry lagi. pusing

Maksudnya pengen ngetes lensa si Tokina 11-16mm f/2.8 di kapal-kapal tuir yang menjadi kebanggaan bangsa kita dulu. Namun sekali lagi, apa daya kalau disuruh menghafal jalan, saya paling susah. Wong ke tempat Komandan BlogCamp aja harus mengalami 4 kali dulu berkunjung baru hafal.

ZKamalLagi5a__1369717422_180.247.3.160

Motret di Kapal Ferry yang akan berangkat. —- Suka banget sama warna yang dihasilkan si Tokinem ini.  Sayang banget foregroundnya mengganggu. hee hee

Nah … jadilah mengulang menyebrang Madura dengan Kapal Ferry. Jadi inget ceramahnya Arbain Rambey, kalo Ansel Adam juga kerap mengulang pemotretan di lokasi yang sama untuk mendapatkan gambar terbaik. Semoga saya juga kecipratanlah dalam meniru pengulangan ini. laughing Akhirnya tentu saja sambil jeprat-jepret apapun yang menarik perhatian saya.

ZKamalLagi4a__1369717382_180.247.3.160

Saya suka banget sama kapal, tambah-tambah pernah kerja di Kapal Solar jadi ingatanku suka kemana-mana jika melihat kapal. laughing

ZKamalLagi1a__1369717325_180.247.3.160

Menggunakan lensa ultrawide pandangan jadi lebih luas. Asyik, sumfeh deh.

Mengulang itu membosankan kawan. Makanya bagi yang di Surabaya kebetulan nyasar kemari …. tunjukin donk tempat bersandarnya Kapal Tua syukur-syukur tempat nangkringnya Kapal Phinisi jika memang ada di Surabaya. Infokan di komentar ya !!!!

Top! Arkasala.Net
Social Links:
FACEBOOK
TWITTER
FLICKR